Menu

Pusat Grosir Kosmetik

Supplier kosmetik termurah

Tips

4 Cara Mencari Supplier Kosmetik Tangan Pertama

July 22, 2017

4 Cara Mencari Supplier Kosmetik Tangan Pertama – Hampir semua jenis industry bisnis selalu membutuhkan adanya supplier, entah itu bisnis manufaktur ataupun bisnis perdagangan, mungkin hanya bisnis jasa saja yang sangat minim supplier. Kalau perusahaan dagang sudah jelas sekali membutuhkan pemasok, misalkan toko, maka banyak kebutuhan yang perlu di dapatkan dari supplier. Manufaktur pun juga begitu, supplier dibutuhkan untuk menyediakan bahan baku dalam proses produksi.

Untuk perusahaan dan bisnis-bisnis yang telah besar dan memiliki nama, mencari supplier sudah bukan menjadi masalah lagi. Tanpa dicari pun, supplier sendiri yang akan menawarkan diri untuk menjadi pemasoknya. Hal ini sangat berkebalikan jika anda sedang merintis usaha dan bisnis, karena tidak jarang supplier akan menolak untuk menjadi pemasok anda. Hal tersebut berlaku jika usaha dan bisnis anda dinilai kurang menjanjikan.

Tapi setidaknya anda harus yakin dahulu bahwa apa yang akan anda kembangkan sudah cukup menjanjikan, matang, dan memiliki keberlanjutan usaha yang baik. Kemudian, dengan PD anda tinggal mencari supplier tangan pertama yang sesuai dengan kriteria anda.

Lalu bagaimana caranya mencari pemasok tangan pertama? Hmmn.. tidak terlalu sulit, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencari dan menemukan supplier. Coba simak beberapa cara sederhana berikut ini.

4 Cara Mencari Supplier Kosmetik Tangan Pertama
Rajin Mengunjungi Pameran dan Bazar Bisnis
Pameran dan bazar merupakan ajang yang sering digunakan oleh para pebisnis dalam mempromosikan produknya, apalagi jika mereka memiliki produk baru, rasanya haram untuk absen di ajang pameran dan bazar. Lalu apa tujuan mereka? Jelas ingin memperkenalkan produk yang dimilikinya, kepada siapa? Tujuan mereka yang paling pokok adalah memperkenalkan produknya kepada pebisnis lainnya, dengan harapan ada suatu kerjasama diantaranya. Ini lebih sering dilakukan oleh para pebisnis startup.

Dalam ajang ini, rasanya wajib bagi anda untuk ikut serta, pasalnya ajang ini merupakan kesempatan emas bagi anda untuk membangun jaringan dan relasi, wawasan, kerjasama, dan yang menjadi tujuan pokok anda yaitu menemukan supplier.

Datang ke Sentra Industri
Cara lain yang patut anda coba adalah dengan datang dan jalan-jalan di sentra industri yang jadi kebutuhan anda. Tapi akan jadi kurang efektif jika anda datang di sentra industri bisnis yang menjadi bidang anda. Misalkan, katakanlah bisnis anda adalah sepatu kulit, ketika anda ingin mencari bahan baku kulit, bukankah lebih tepat jika anda datang di sentra industri kulit, bukannya malah ke sentra industri sepatu, ngapain? Nanya-nanya ke pengusaha sepatu lain kemungkinan untuk mendapatkan jawaban yang memuaskan juga akan kecil, karena ini persaingan, dan supplier merupakan salah satu senjata.

Dengan datang ke sentra industrinya langsung, selain dapat berkomunikasi anda juga dapat melihat dan menyaksikan proses produksi dari supplier yang menjadi incaran anda. tak perlu malu untuk datang dan mulai komunikasi dengan mereka. Sebagai contoh, saya sendiri juga pernah kok datang langsung di sentra industri, lebih tepatnya di sentra peternakan sapi karena suatu kebutuhan, padahal tidak ada yang saya kenal sama sekali, tapi saya nekat tuh langsung ngajak komunikasi, utarakan maksud, dan akhirnya bisa terjalin komunikasi yang baik.

Gabung Ke Komunitas Bisnis
Ketika anda datang di sentra perindustrian tertentu, mungkin anda akan menemukan berbagai komunitas bisnis, Kalau anda benar-benar serius anda pun bisa gabung ke komunitas tersebut. Dengan begitu aliran informasi dapat anda dapatkan dengan mudah, mencari supplier pun juga akan semakin mudah baik untuk sekarang maupun yang akan datang.

Perluas Informasi dan Komunikasi
Dengan melakukan cara-cara mencari supplier tangan pertama di atas, sebenarnya anda sudah melakukan perluasan informasi dan komunikasi. Tapi itu baru dilakukan secara offline, nah jaman sekarang kan sudah jamannya serba online, jadi jelas anda perlu jaringan informasi dan komunikasi yang sifatnya online, karena dengan online anda dapat menjangkau cakupan yang lebih luas dalam mencari supplier hingga pemasaran dan penjualan.

Pertama, manfaatkan situs pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing untuk mencari informasi yang anda butuhkan. Yang kedua adalah dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk terhubung dengan para calon supplier. Tapi ingat, online sangat rawan dengan penipuan jadi anda harus exstra hati-hati.

Beberapa tips untuk menghindari penipuan:
1. Setidaknya ada toko real yang dimiliki si calon supplier.
2. Usahakan si calon supplier berada dalam satu daerah dengan anda, agar dapat di cek secara langsung.
3. Periksa identitas si calon supplier.
4. Jangan percaya testimony, gunakan hati anda untuk mempertimbangkannya.

Nah, itulah 4 cara mencari dan mendapatkan supplier Kosmetik tangan pertama yang dapat saya share kepada anda. Semoga ulasan mengenai cara mencari supplier di atas bermanfaat dan dapat membantu anda menemukan pemasok yang anda harapkan. Thanks.

Cara memilih Grosir Kosmetik yang aman

July 23, 2015

Saat ini banyak sekali merek produk kecantikan yang beredar. dengan  menawarkan sejuta kelebihan. Produk kosmetik dan kecantikan nyaris dapat dilihat pada layar kaca sepanjang hari. Setiap iklan produk kecantikan ini menyajikan sejuta janji manis agar dapat menarik perhatian para konsumen termasuk kita. Iklan dibuat sedemikian rupa menarik dengan menghadirkan model yang jelas memiliki tampilan fisik yang sempurna sehingga para konsumen lebih terhipnotis lagi untuk membeli produk mereka. Memang perlu sedikit teliti dan hati-hati ya memilih produk kosmetik yang aman untuk wajah.

Biasanya sih kalau yang sudah berani memasang iklan di Televisi Swasta, rata-rata produknya sudah eksis dan memang sudah cukup lama teruji keampuhannya dan dipercaya. Namun, yang perlu teman-teman waspadai adalah produk-produk kosmetik yang dijual dipinggir-pinggir jalan atau yang menggunakan iklan ditempel di jalan-jalan tanpa ijin resmi dari pemerintah. Ini yang harus diwaspadai, meskipun terbilang produk mahal yang memiliki banyak iklan tersebar hampir di seluruh pojok kota, tetapi bisa saja memiliki kemungkinan dampak tidak aman ketika teman-teman pakai karena berbagai sebab. Oleh karena itu, sangat penting untuk dapat memilih dan memilah produk perawatan kecantikan yang aman digunakan.

Dalam hal memilih produk kosmetik yang aman untuk wajah .Jika teman-teman ingin membeli sebuah produk kecantikan pastikan terlebih dahulu terdapat atau tidaknya hal-hal berikut ini. Pertama lihatlah label ijin dari BPOM atau badan pengawas obat dan makanan. Jika telah memiliki ijin dari BPOM, tentu bahan yang digunakan untuk produk perawatan tersebut aman dan tidak berbahaya ketika diagunkan. Mengetahui jenis kulit wajah kita saat ingin memilih sebuah produk perawatan juga sangat penting. Dengan mengetahui jenis kulit wajah akan lebih mudah untuk memilih jenis produk perawatan yang sesuai sehingga resiko tidak cocok atau iritasi kulit bisa diminimalisir.

Selain itu, perhatikan pula bau dan warna dari produk kecantikan yang akan teman-teman gunakan. Biasanya suatu produk kecantikan yang aman tidak akan memberikan bau dan juga warna yang terlalu mencolok. Biasanya produk yang mengandung bahan berbahaya memiliki warna dan juga bau wangi yang sangat menyengat. Hal ini dikarenakan untuk menutupi bau dan juga warna asli dari bahan berbahaya yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk. Selain itu, sebuah produk kecantikan yang aman juga tidak menjanjikan hasil yang instan.

Biasanya produk yang berbahaya akan memberikan efek yang lebih cepat dalam rentang waktu yang singkat. Kandungan bahan berbahaya membuat reaksi pada wajah akan lebih cepat terlihat. Misalnya produk untuk memutihkan wajah akan dapat langsung memberikan efek putih dan cerah hanya dalam waktu satu minggu. Tentu saja produk yang seperti ini mengindikasikan produk kecantikan yang tidak aman. Sebaliknya, produk kecantikan yang alami justru akan memberikan hasil atau efek secara bertahap dan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Oleh karena itu, sangat penting bagi teman-teman semua untuk dapat memilih produk yang terpercaya.

Saat membeli dan memilih produk kosmetik yang aman untuk wajah carilah produk perawatan yang tidak menjanjikan hasil yang muluk-muluk. Jika teman-teman menggunakan sebuah produk kecantikan perhatikan komposisi jangan menggunakan produk yang mengandung bahan berbahaya. Sebaiknya pilihlah produk yang mengandung bahan alami agar lebih aman tanpa efek samping. Kemudian juga usahakan agar teman-teman memilih produk kecantikan yang mengandung banyak zat sebagai stimulan kolagen sehingga efektif untuk membantu merawat dan mencerahkan wajah.

cari

arsip

komen

There are currently no blog comments.